Home > Uncategorized > Seni Pahat Labuapi ( Labuapi art )

Seni Pahat Labuapi ( Labuapi art )

Labuapi adalah sebuah desa di kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB. Kalau kita bahas tentnang labuapi, kita tidak akan terlepas dari seni pahat kayu atau kerajinan tangan  yang sudah di tekuni masyarakat labuapi sejak dulu. Jika anda ke Lombok sepatkanlah diri anda untuk mampir ke Labuapi Karena di sana anda akan menemukan berbagai macam jenis seni pahat/ kerajinan tangan dari kayu yang mencirikhaskan masyarakat lombok yang bisa di jadikan oleh-oleh.

hiasan dinding

Di Labuapi anda bisa membeli oleh-oleh berupa ukiran/ pahatan kayu, seperti : topeng, patung, gantungan/hiasan  dinding dan masih banyak lagi properti yang bisa di jadikan oleh-oleh. Untuk menuju Desa Labuapi, kalau anda datang lewat bandara Selaparang-Rembige dalam waktu 10 menit akan sampai ke Labuapi, kalau datang dari pelabuhan lembar-Gerung dalam waktu 15 menit akan sampai ke Labuapi.

box tempat alat-alat tulis

box tempat alat-alat tulis

Masyarakat Labuapi bermata pencaharian sebagai tukang pahat kayu/pembuat kerajinan dari kayu (seni ukir), petani,pedagang dan hanya sebagian kecil yang menjadi pegawai. sebagian dari para pengerajin kayu memiliki artshop untuk menjual hasil pahatan atau kerajinan kayu yang sudah siap untuk di jual. Ada juga yang mengirim hasil pahatan mereka ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Seni pahat Labuapi Sudah berlansung puluhan tahun yang lalu, seni pahat ini di warisan seni dan budaya masyarakat labuapi.
Hasil pahatan masyarakat Labuapi menciri khaskan kehidupan dan adat istiadat masyarakat Lombok yakni suku Sasak yang lombok buak.

Untuk melihat gambar hasil kerajinan tangan/ seni pahat  labuapi yang lainnya anda bisa melihat di Gelery Lapuapi atau klick disini, anda juga bisa melakukan pemesanan sesuai dengan bentuk / gambar yang ada, pemesanan bisa dalam jumlah banyak / satuan.

Untuk Info Pemesanan  silahkan hubungi :

Phone : 081 803 660 600

Email : ojik_o@yahoo.co.id

 

About these ads
Categories: Uncategorized
  1. July 24, 2011 at 1:13 pm | #1

    mantap

  2. hendra nag LA
    April 5, 2012 at 4:31 pm | #2

    nalllll ceket pina’ mentiak melet beguru

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: